REGIONAL

Komitmen Berantas Korupsi, Ini Tips Kajari Mamuju

Jurnalfokus.net || Mamuju – Saat ini pemerintah Pusat sedang berkomitmen memberantas segala bentuk korupsi di tanah air dengan lebih extra.

Hal tersebut terlihat dari respon penegak hukum seperti kejaksaan yang juga langsung merespon penanganan tipikor dengan bekerja lebih maksimal.

Seperti halnya yang dilakukan Kejaksaan Negeri Mamuju. Saat diwawancarai wartawan, Kajari Mamuju, Ranu Indra SH.MH, menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen menyeselesaikan perkara-perkara yang sedang ditangani para Jaksa dan akan mempercepat segala bentuk perkara yang dilimpahkan tanpa tebang pilih.

“Sebagai Kajari yang baru di Mamuju  tentunya saya akan bekerja maksimal dan terus memberikan bukti nyata terhadap kasus-kasus yang ditangani” Ujar Kajari saat ditemui di kantornya, Kamis (7/2).

“Upaya yang akan kita lakukan ialah pembinaan dan teguran terlebih dahulu jika terdapat kasus yang mengarah ke kejahatan korupsi. Jika dalam bentuk pembinaan tidak ada efek jera, maka akan dilakukan penindakan” tegas Kajari.

Namun Kajari juga Meminta dukungan dari pihak terkait agar Kantor Kejari Mamuju bisa sedikit dipoles karna masih minim fasilitas seperti ruang tamu dan mushollah untuk para pengunjung.

“Semoga Kantor Kejari Mamuju ini bisa dilirik lah oleh pemerintah daerah karena, kami masih membutuhkan sarana seperti ruang tamu yang memadai dan mushollah”. lanjutnya.

Kajari juga mengatakan bahwa penanganan perkara di Kejaksaan Mamuju sudah dilakukan maksimal namun, memang kurangnya tenaga yang ada yang menjadi kendala bagi kejaksaan untuk mempercepat pemeriksaan terhadap sejumlah perkara.

“Kejaksaan Negri Mamuju adalah Kejaksaan kelas A, Jaksa yang dibutuhkan saat ini sebanyak 15 orang, dan juga staf untuk para Kasi karena saat ini para Kepala Seksi bekerja sendiri dan tidak ada staf yang membantu”.

Kajari berharap, semua kekurangan sarana dan prasarana yang masih dibutuhkan oleh Kejari Mamuju bisa dibantu oleh pihak terkait untuk lebih memaksimalkan segala bentuk pekerjaan didalamnya seperti Tenaga Jaksa dan Fasilitas Kantor lainnya.

Namun ,Kajari mengatakan, walau dengan segala keterbatasan tenaga dan fasilitas di Kejari Mamuju, segala bentuk aduan dan perkara yang ditangani akan terus di kerjakan demi menciptakan keadilan bagi penanganannya.

“Kami tidak akan mundur walau dengan segala keterbatasan seperti tenaga dan fasilitas. Kami tetap akan melakukan penindakan terhadap kasus yang ditangani Kejaksaan Negri Mamuju” Tutup Ranu Indra. (R46)

Editor: busman
Dikutip dari: realitaindonesia.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close