ADVETORIAL

Dihadiri Bupati, Hari Jadi Pasangkayu Ke 16 Di Gelar Rapat Paripurna DPRD Pasangkayu

PASANGKAYU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasangkayu menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka hari jadi Kabupaten Pasangkayu yang ke 16, kamis (18/4).

Rapat Paripurna ini di gelar di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu dan dihadiri Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa, MP dan Wakil Bupati Pasangkayu, H. Muhammad Saal dan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH.

Paripurna dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Perwakilan BPK RI Sulawesi Barat, ADM sejumlah perusahaan se Kabupayen Pasangkayu, Dandim 1427/Pasangkayu, Wakapolres Pasangkayu, Kajari Pasangkayu, Kepala Pengadilan Negri Pasangkayu, Sekda Pasangkayu, para OPD lingkup Pemkab Pasangkayu dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Rapat Paripurna hari jadi Pasangkayu ke 16 kemudian dibuka dengan tarian dari suku Kaili dan dilanjutkan dengan membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Pasangkayu oleh Tanwir Milansyah (Anggota Komite Pembetukan Kabupaten Pasangkayu).

Dalam sambutannnya, Wakil DPRD Kabupaten Pasangkayu mengucapkan terima kasih terhada semua elemen masyarakat, TNI, Polri Sekabupaten Pasangkayu yang telah mewujudkan pemilu damai dan tertib tang diselenggatrakan Rabu 17 April kemarin.

“Terima kasih kepada masyarakat, TNI, Polri yang telah sama-sama mengawal Pesta Demokrasi 17 April kemarin, sehingga tercupta pemilu yang sejuk terkhusus di Kabupaten Pasangkayu” Ujar Yaumil RM.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Pasangkayu, H.Agus Ambo Djiwa sangat bangga dengan keberagaman Kabupaten pasangkayu yang majemuk  mulai dari keberagaman agama yang damai, keberagaman budaya yang saling menghargai dan keberagaman suku yang sejuk.

“begitu indah begitu cantik nya begitu mahemuknya Kabupaten Pasangkayu ini dan Alhamdulillah Ini menandakan keragaman untuk bangsa Indonesia” Ujar Agus Ambo Djiwa.

Agus berharap kebersamaan, keragaman persatuan dan kesatuan yang ada di Pasangkayu menjadi komitmen dalam mewujudkan satu konsep Bagaimana Kabupaten Pasangkayu maju dan berkembang sebagaimana Kabupaten lainnya.

“karena kita mampu membangun kepercayaan diri kita mampu membangun solidaritas mampu membangun kebersamaan” lanjut Bupati Pasangkayu.

Diakhir, Bupati Pasangkayu dua periode ini juga memohon maaf kepada segenap masyarakat pasangkayu jika di usia Pasangkayu yang ke 16 ini masih banyak yang belum terealisasi dengan baik, namun dirinya berharap agar kedepan Pasanvkayu akan sejajar dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Mohon maaf kalau selama ini di usia 16 tahun masih banyak kekurangan kita tidak memperhatikan ya kami sadar karena kita ini berbingkai dalam satu kekuatan besar yaitu Kabupaten Pasangkayu tapi kita juga tidak menutup diri untuk membuka koreksi dan membuka masukan untuk didiskusikan yang terbaik untuk daerah kita sehingga apapun yang terbaik itu bisa kita kerjakan secara bersama-sama” tutup Agus Ambo Djiwa.

Oleh: tim jf

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close