BERITA SULBAR

Bersama Petugas Damkar Polres Mamuju Utara Padamkan Api Kebakaran Rumah

PASANGKAYU – Personil Polres Mamuju Utara mendatangi lokasi kebakaran rumah di Jalan Tuna samping spbu Bulu cindolo Kec. Pasangkayu. Kab. Pasangkayu, Sabtu Siang (25/5/2019).

Rumah yang terbakar adalah milik Alimin, 32 th, Suku Mandar, Pekerjaan Swasta. Dimana rumah tersebut merupakan rumah semi permanen yang sebagian bangunannya terbuat dari kayu.

Kasat Reskrim AKP Nurtan Sony Prayogi S.Ik mengungkapkan bahwa peristiwa kebakaran rumah terjadi sekira pukul sekitar pukul 10.30 Wita Penyebabnya diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang terdapat didapur rumah korban.

“Berdasarkan keterangan saksi bernama Fauzan (8 th) yang terbangun saat tertidur dengan Rahmat (10 th) karena melihat api yang berasal dari dapurnya kemudian pergi memberitahukan mamanya yang berjualan depan SPBU Cindolo bahwa terjadi kebakaran di rumahnya” jelasnya.

Mendengar hal tersebut orang tua fauzan langsung bergegas pergi menyelamatkan barang yang ada di dalam rumahnya kemudian menghubungi suaminya Alimin.

“Api berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil pemadam memadamkan api sekira pukul 11.00 wita oleh tim damkar yang dibantu oleh aparat kepolisian polres Mamuju Utara (Matra) dimana api diduga berasal dari korselting listrik yang berasal dari dapur korban dan cepat menyebar dikarenakan material rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu” ujarnya.

Sony mengatakan bahwa walaupun tidak ada korban jiwa, namun dapur rumah korban berukuran 3 x 3 meter berikut isinya ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 10 (sepuluh juta rupiah) dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengecek instalasi listrik di rumahnya. “Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya hubungan pendek arus listrik yang menyebabkan kebakaran” ujarnya.

Sumber: Humaspolresmatra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close