BERITA SULBAR

Polsek Goes To School, Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Saat Masa Pengenalan Di SMA Negeri I Bambalamotu

PASANGKAYU – Polisi adalah aparat penjaga keamanan negara sekaligus penegak hukum namun demikian Polisi juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Postur Polri yang promoter harus bisa menjadi sahabat masyarakat dan salah satunya adalah salah satunya dengan mendekatkan diri dengan kalangan pelajar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kel.Bambalamotu Polsek Bambalamotu Polres Mamuju Utara Brigpol Asdar saat menghadiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri I Bambalamotu, Rabu Pagi (17/07/2019)

Pengenalan ini sangat dibutuhkan oleh anak usia pelajar disaat mereka akan melanjutkan kependidikan yang sedikit lebih tinggi dari sebelumnya, dengan harapan agar para pelajar tidak salah jalan disaat berinteraksi dengan lingkungan sekitar yang tidak menentu.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Brigpol Asdar untuk memberikan penyuluhan dan wejangan untuk membentuk watak tamatan pelajar dari SLTP ke SMA sehingga bisa menjadi generasi pelanjut bangsa yang bermartabat dan berpancasila.

Acara tersebut dihadiri oleh Brigpol Asdar selaku Bhabinkamtibmas Kel.Bambalamotu dan panitia pelaksana kegiatan serta peserta sebanyak 250 orang dan berlangsung meriah dan menarik dimana selain pembekalan diselingi juga dengan tanya jawab dengan Pelajar SMA.

Pada kesempatan tersebut, Brigpol Asdar yang mewakili Kapolsek Bambalamotu menjelaskan bahwa Polsek Bambalamotu siap mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan sekolah yang membutuhkan kehadiran Polisi dan mengajak kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk senantiasa menjaga sekolah yang kita cintai dan menghindari bergaul dengan orang-orang yang akan menghambat cita-cita kita. “Terutama jangan pernah mencoba menggunakan obat-obatan jenis narkoba” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Bambalamotu Iptu Abd. Muttalib Charlos menekankan bahwa akan selalu intens melakukan penyuluhan terhadap para pelajar di sekolah tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh barang terlarang tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close