BERITA SULBAR

LSM LIRA Agendakan Pelaporan Dua Desa Di Pasangkayu Pasca Lebaran

PASANGKAYU – DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, rencananya dalam waktu dekat akan melaporkan dua desa sekaligus di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu.

Hal itu diungkapkan Asisten I Lira Pasangkayu, Samuel Roy Lamhot, SH saat ditemui di Kantornya jalan Moh. Hatta, Kota Pasangkayu, jumat (9/8).

Menurut Roy, Laporan tersebut mestinya dimasukkan jumat 9 agustus, namun karena ada kendala tekhnis akhirnya dipending hingga usai lebaran.

“Ada kendala tekhnis, jadi habis lebaran saja dimasukkan” kata Roy.

Dijelaskan Roy, pria berdarah Jawa Batak itu, bahwa kedua Desa tersebut memang sudah menjadi perhatian khusus LSM LIRA sebab adanya laporan masyarakat terkait dugaan penyalagunaan Dana Desa (DD).

“LIRA sebagai satu-satunya LSM ber Muri dan terbesar di Indonesia tentu memiliki beban moral dan merasa tertantang dengan adanya laporan masyarakat ini, sehingga menjadi sebuah kewajiban untuk melaporkan dan mengawal kasus ini hingga tuntas” ujarnya.

Selain itu kata Roy, sesuai amanat Presiden LIRA, HM. Jusuf Rizal, SE., MSi bahwa salah satu program nasional LSM LIRA adalah ikut serta melakukan pengawalan penggunaan dana desa.

“Dana Desa inikan bersumber dari APBN dan nilai yang masuk ke setiap desa milyaran sehingga sangat rentan terhadap penyalagunaan, wajib kita awasi” kata Roy.

Dicecar terkait bocoran dua desa yang akan dilaporkan, Roy mengaku masih merahasiakannya. “Tunggu saja habis lebaran, kami buat laporan resminya di Kejaksaan, karena data-data dan surat laporannya semua sudah siap” imbuh Roy.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close