BERITA SULBAR

Kapolres Mamuju Utara Apresiasi Masyarakat yang Antusias Melaksanakan Pemilihan PAW 3 Desa

PASANGKAYU – Polres Mamuju Utara telah melaksanakan Kegiatan Pengamanan Pilkades Paw 3 Desa dari 5 Desa yang dilaksanakan oleh Dinas PMD Kab.Pasangkayu. Ke 3 desa yang telah melaksanakan Pemilihan tersebut adalah Desa Bulubonggo Kec. Dapurang, Desa Sipakainga Kec. Duripoku dan Desa Panngiang Kec. Bambalamotu. Ketiga desa tersebut melaksanakan Pemilihan PAW pada tanggal 03, 04 dan 05 September 2019.

Pihak Polres Mamuju Utara dan jajaran yang dipimpin oleh Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto menurunkan personil sebanyak 75 orang untuk mengamankan Pesta demokrasi didesa yang melaksanakan PAW tersebut.

Saat pelaksanaan Pemilihan PAW tersebut, Kadis PMD Muhammad Arfan Lasibe S.Sos. M.Si turut hadir melihat langsung pelaksanaan Pemilihan tersebut begitu pula Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana S.Ik.MH tidak ketinggalan melihat langsung proses pemilihan yang demokrasi ini agar Proses Pemilihan Kepala Desa Antar waktu dapat terlaksana dengan baik.

Dalam Pilkades PAW ini, Desa Bulubonggo Kec. Dapurang yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 03 September 2019 Sdr. Arwin Rusdi S. Saya memperoleh suara sebanyak 31 mengungguli Akhmar Amir dengan 28 Suara sedangkan Baharuddin S.Pd diurutan ketiga sebanyak 9 Suara.

Untuk Desa Sipakainga Kec.Duripoku yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 04 September 2019 Sdr. Hasbudi memperoleh Suara sebanyak 35 yang diikuti oleh Supriadi dengan 18 Suara.

Sedangkan Desa Pangiang Kec. Bambalamotu Yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 05 September 2019 Sdr. Risal S.Pd unggul dengan suara 69 dan Haris sebanyak 42 suara.

Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik.MH menyampaikan bahwa Pengamanan pemilihan kades antar waktu yang telah dilaksanakan untuk 3 desa telah berjalan dengan Aman Kondusif.

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah datang melaksanakan Pemilihan antar waktu kepala desa dengan antusias dan telah berjalan dengan lancar dan aman. Kita berharap agar Pemilihan PAW Desa Doda dan Karya Bersama yang masih menunggu jadwal Pemilihan dari Dinas PMD dapat berjalan dengan aman dan tertib” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close