BERITA SULBAR

Pencuri Sapi Gunakan Potas Tertangkap Oleh Tim Jatanras Polres Mamuju Utara

PASANGKAYU – Kepolisian Resort Mamuju Utara melalui Tim Jatanras Sat Res┬ábersama Tim gabungan Polsek Bambalamotu akhirnya berhasil mengungkap pelaku pencurian ternak (curnak) Sapi yang kerap beroperasi di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Hal tersebut disampaikan melalui Konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid, S.Sos, didampingi Kasat Reskrim Akp. Rubertus Roejito S.IK dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Abd Mutalib Carlos, di Mapolres Matra Selasa (10/8/2019).

Kronologis penangkan dimulai pada Rabu tanggal 04 September 2019 sekitar jam 02.30 wita tim melakukan penangkapan terhadap tersangka Saldi alias Lebba yang diduga sebagai penada.

Saat itu Saldi berada di rumahnya di jalan jamur lorong 3 kelurahan bayoge Kecamatan tatanga kota palu, setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka kemudian dilakukan pengembangan dengan melakukan introgasi.

Dari hasil interogasi kemudian mengarah ketersangka lelaki Nyaman Alias Mas Edi yang beralamat di Jalan Banawa, Desa Maleli Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala Provinsi Sulteng.

Tersangka Nyaman alias Mas Edi Bin Sukimin (46 Thn) disangkakan dengan pasal 363 ayat (1) ke -1 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Selanjutnya tersangka lain Saldi alias Lebba (27 Thn) selaku penadah diancam dengan pasal 480 ke-1 KUHP ancaman 4 tahun penjara.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close