BERITA SULBAR

Begini Cara Polres Mamuju Utara Dalam Mencegah Karhutla

PASANGKAYU – Maraknya peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah di Indonesia, membuat Polisi di polres matra turut melakukan upaya pencegahan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar dari masyarakat di kawasan yang berpotensi kebakaran baik di lading maupun di hutan yang ada di wilayah pasangkayu.

Sehingga Kapolres Mamuju Utara , AKB Made Ary Pradana,S.IK,M.H mengatakan, kemarau tahun ini memang diprediksi berlangsung ekstrem. Sehingga diperlukan adanya upaya pencegahan, meskipun saat ini belum terjadi peristiwa Karhutla di Wilayah Kabupaten Pasangkayu Kami dari pihak kepolisian akan membentuk tim Satgas Patroli Karhutla.

“Patroli bersama ini kita lakukan untuk mengajak masyarakat agar memahami bahaya Karhutla,” kata Made Ary, senin (23/9/19).

Dan saat ini kata Kapolres, sudah  melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi jika terjadi kebakaran hutan.

Kapolres menambahkan, Karhutla bisa terjadi karena faktor alam dan juga karena ulah manusia, sehingga langkah antisipasi adalah hal yang lebih baik daripada menangani pasca kejadian.

“Kami berpesan dengan adanya karhutla di Sumatera dan Kalimantan, kami himbau jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dampaknya akan luar biasa,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close