BERITA SULBAR

Keakraban Tokoh Ini, Sinyal Kuat Di Pilkada Pasangkayu 2020

PASANGKAYU – Sejumlah tokoh di Pasangkayu mulai digadang-gadang bakal mengikuti konstelasi perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Sejumlah tokohpun mulai dipasang pasangkan oleh pendukung fanatis dan garis keras. Sebut saja Yaumil Ambo Djiwa, Tokoh Inisiator itu, sangat santer terdengar bakal berduet dengan Birokrat Handal Budiyansa, ST.

Meski hingga kini, Tokoh Sepuh tersebut belum memastikan pasangannya namun beliau telah memberikan sinyal bakal bergandengan dengan birokrat jika memenuhi syarat.

“Siapapun jika survey nya tinggi, itu yang akan mendampingi saya di pilkada 2020, dari Birokrat maupun Tokoh politik lintas partai” ujarnya kepada Wartawan beberapa waktu lalu.

Sejumlah pendukung garis keras Budiyansa pun, dengan tegas menyatakan sikap dan berharap Ketua DPC Golkar Pasangkayu, menggandeng jagoannya untuk berduet di 2020.

“Keakraban kedua tokoh ini adalah sinyal tajam, mereka bakalan berduet, saya yakini itu, tunggu saja, semoga tidak berubah” kata Sukur, SIP., Mantan Kades Sipakainga yang lolos ke Parlemen DPRD Pasangkayu pada pileg 2019 lalu.

Dipasangan lain, ada Wakil Bupati Pasangkayu, Muhammad Saal yang kerap disandingkan di media sosial dengan Putra Baras, Musawwir Asiz Izham. Pasangan ini dinilai mampu bersaing diperhelatan pilkada 2020. Perolehan 6 kursi pada pileg 2019 menjadi modal utama, Ketua DPC Hanura ini melanggeng kekursi panas Bupati Pasangkayu periode 2021 – 2026.

“Saya tetap siap maju, terkait pasangan kita liat nanti perkembangannya” kata Saal saat dikonfirmasi Wartawan beberapa waktu lalu.

Tak kalah hotnya adalah pasangan sensasional ABRI (Abdullah Rasyid dan M Yusri Nur). Duet maut ini diprediksi bakal memperoleh suara yang signifikan dalam perhelatan pilkada Pasangkayu kali ini.

“ABRI Menuju Pasangkayu Manarang” tulis Akun Intce Ridwan, orang dekat (Om Dul) sapaan akrab Abdullah Rasyid, saat memosting gambar Abdullah-Yusri di laman FB miliknya belum lama ini.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close