BERITA SULBAR

Polres Mamuju Utara Kawal PMII Yang Nyalakan Lilin Peringati Korban Unjuk Rasa

PASANGKAYU – Personil Polres Mamuju Utara melaksanakan Pengamanan Penyalaan Lilin yang dinyalakan pada pukul 20.00 Wita di Tugu Bundaran Smart Kab. Pasangkayu oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pasangkayu.Senin Malam (30/09/2019).

Lilin tersebut dinyalakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dalam rangka Solidaritas memperingati meninggalnya Immawan Randi (Pengurus Rayon Perikanan) komisariat UHO Cabang PMII Kota Kendari saat terjadi kericuhan dalam aksi menolak RUU KUHP dan UU KPK.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik,MH, Kabag Ops Polres Matra Akp Iswan Mulyanto, Kasat Intel Iptu Rahmatullah SE, Ketua PMII Kab.Pasangkayu Muhammad Yunus, Dosen STIT DDI Kab.Pasangkayu, Eka Heri Suista, Segenap Personil Polres Matra, Segnap Mahasiswa PMII Kab.Pasangkayu sebanyak 33 Orang.

Pada kesempatan tersebut Ketua PMII Penggerak Mahasiswa Islam Indonesia Kab.Pasangkayu Muhammad Yunus menyampaikan Belasungkawa terhadap kejadian yang menimpa Yusuf adrawi dan Immawan Randi, dimana kita melihat ada oknum yang tidak bertanggung jawab telah melakukan penembakan sehingga Immawan Randi Meninggal Dunia. Sebagai organisasi mahasiswa mari kita doakan saudara-saudara kita agar di beri tempat yang layak disisinya,olehnya itu kita melaksanakan kegiatan ini saya mengajak sejenak untuk mendoakan saudara kita yang telah gugur dan yang masih berjuang untuk memperjuangkan Demonstran dan Saya sebagai perwakilan PMII Kab.Pasangkayu meminta kepada pihak kepolisian agar mendalami kasus ini.

Selanjutnya Kapolres Mamuju Utara menyampaikan “terima kasih kepada seluruh PMII Kab.Pasangkayu karna telah melaksanakan Giat dengan tertib dan kami sampaikan bahwa permasalahan di Kota Kendari tersebut kami dari pihak kepolisian Polres Mamuju Utara Melalui Mabes Polri telah menangani Kasus ini dan mari kita berdoa agar kejadian tersebut cepat terungkap.

“Saya himbau kepada PMII jika ingin melakukan Aksi agar tetap tertib dan berpatokan pada SOP yang berlaku” imbuhnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close