BERITA SULBAR

KABAG OPS POLRES MAMUJU UTARA HADIRI RDP BERSAMA KOMISI II DPRD, OPD TERKAIT DAN KEPALA SPBU SELURUH KAB. PASANGKAYU

PASANGKAYU – Kabag Ops Polres Mamuju Utara Akp Iswan Mulyanto menghadiri Rapat Dengar Pendapat yang bertempat di Ruang Aspirasi Kantor DPRD Kab. Pasangkayu bersama Komisi II DPRD Kab. Pasangkayu,OPD Terkait dan Kepala SPBU seluruh Kab. Pasangkayu yang membahas Kelangkaan BBM diseluruh stasiun Pengisian BBM (SPBU) Kab. Pasangkayu. Rabu Pagi (02/09/2019).

Rapat Dengar Pendapat tersebut di pimpin oleh Anggota DPRD dari Komisi II DPRD Kab. Pasangkayu Nur Latif dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Pasangkayu lainnya, diantaranya H. Syaifuddin Andi Baso, Andi Muhammad Yusuf, Herman Yunus dan Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto, Kanit Tipiter Polres Matra Ipda I Gede Yoga Pranata. S.Tr.k, Kepala Dinas Koperindag Arfan lasibe, Perbawakilan dari Dinas Perhubungan Muhammad Abduh, Kepala SPBU di Kab. Pasangkayu, Perwakilan dari Istana Megas, Perwakilan dari Sat Pol PP.

Pada kesempatan tersebut, diutarakan permasalahan yang terjadi diantaranya Panjangnya Antrian Kendaraan R4 dan R2 di SPBU yang diakibatkan karena langkahnya BBM, Banyaknya Pengisian BBM menggunakan Jeringen.

Perwakilan dari Istana Migas pada saat tersebut menyampaikan bahwa “Kami jelaskan bahwa terkait langkahnya BBM dikarenakan adanya keterbatasan Kouta di masing – masing SPBU maka dari itu perlunya adanya pengawasan terhadap Dinas Terkait dan Pihak Keamanan.

Bahwa jumlah BBM untuk Tahun ini sampai dengan bulan September ini 10.000.000 Liter yang sudah terpakai sedangkan tingkat kebutuhan masyarakat sudah Over BBM dari Depok jadi untuk ini BBM yang disuplay dari Depok ke Pertamina sudah full pengambilan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan juga oleh Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto bahwa aturan Pengisian Mengunakan Jerigen itu memang dilarang namun melihat kondisi dan situasi wilayah kita yang jaraknya berjauhan dan masuk kepelosok maka dengan alasan pemerataan dan banyaknya kendaraan sehingga banyak masyrakat yang membli dengan menggunakan Jerigen. Olehnya itu apabila kami dari pihak kepolisian menidak tegas Pengisian Jerigen maka di Pelosok – Pelosok akan susah mendapatkan BBM untuk digunakan sehari – hari.

Nasaruddin Sokong dalam hal ini pihak SPBU Bulu Cindolo mengatakan Di tahun 2012 sampai dgn 2017 Pasokan BBM bersubsidi di SPBU Kab. Pasangkayu berjumlah 24 Ton Perhari sedangkan 2018 sampai dgn 2019 Pasokan BBM di SPBU Kab. Pasangkayu mengalami pengurangan menjadi 8 sampai 10 Ton Permalam.

“Begitu juga kedaraan pada 2018 sampai dengan 2019 Volume kendaraan mengalami Peningkatan sehingga apabil 8 ton sampai dengan 10 ton tidak mencukupi” ujarnya.

“Adapun Alasan kami melayani pengisian BBM mengunakan jerigen pada tahun 2016 sampai dgn tahun 2017 mengunakan rekomandasi dari SDM namun pada tahun 2018 sampai dgn 2019 diambil alih dari Provinsi” jelasnya.

Pihak dari SDM Provinsi menjelaskan bahwa untuk sementara sehingga Rekomendari dari Desa Setempat yang diketahui oleh Camat saja apabila ada yang menanyakan maka kabari kami di Provisi agar kami menjelaskannya.

Setelah melakukan Diskusi yang alot, maka diperoleh hasil rapat dengar pendapat Komisi II DPRD Kab. Pasangkayu bersama Polres Mamuju Utara dan Opd terkait serta Kepala SPBU Sekabupaten Pasangkayu terhadap kelangkaan Bahan Bakar Minyak di wilayah Kab. Pasangkayu, yaitu:

1. Membentuk Tim Evaluasi dati pihak kepolisian dan pemwrintah daerah khususnya dinas terkait untuk mengontrol keluar masuknya kouta BBM diseluruh SPBU Kab.Pasangkayu.
2. Komisi II meminta kepada Kepala SPBU agar memberikan data yang Kongkrit terkait pembelian BBM.
3. Sebelum Kouta BBM mencukupi sebaiknya kepada pihak SPBU tidak melayani pembelian Jerigen dari luar area Kab.Pasangkayu.
4. Komisi II akan membuat Rekomendasi untuk dapat ditindak lanjuti dalam hal pembentukan Tim Evaluasi dan menunggu agenda rapat selanjutnya.
5. Suplay pembelian Jerigen agar Volumenya di kurangi.
6. Pembelian BBM untuk para nelayan agar melampirkan surat pengantar dari dinas Perhubungan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close