BERITA SULBAR

Sudah Kembalikan 4 Formulir Partai, Yaumil Target 5 Partai Lagi

PASANGKAYU – Tokoh Inisiator Pembentukan Kabupaten Pasangkayu, yang kerab dijuluki ‘Bung Karnonya’ Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH., secara serentak mengembalikan tiga formulir penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Pasangkayu, rabu (9/10/2019).

Didampingi Sekertaris Partai Golkar, Saifuddin Andi Baso, Ketua DPC Golkar Pasangkayu itu bersama anggota DPRD Fraksi Golkar Mahmud Kabo, dan timnya mengembalikan formulir di Kantor Nasdem, Gerindra, dan PKS.

Dalam keterangan Persnya, Yaumil menjelaskan bahwa setelah dirinya resmi mendaftar di di PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra, dan PKS, Ia juga menargetkan bisa mendaftar di partai – partai lain yang membuka penjaringan.

“Kami sudah mendaftar juga di PKB, kalau Perindo, Demokrat, PAN, dan PPP membuka penjaringan, saya juga akan mendaftar disana” ujarnya.

Yaumil berharap, dengan dikembalikannya formulir penjaringan Balon Bupati di Nasdem, Gerindra maupun PKS bisa mendukung dirinya untuk maju dalam perhelatan di Pilkada 2020.

“Saya sangat berharap mendapat dukungan dari ketiga partai ini menuju Bupati Pasangkayu periode 2021 – 2026” katanya.

Ketua Nasdem Pasangkayu, Amris Amir yang menerima pengembalian formulir dari Yaumil Ambo Djiwa, mengungkapkan bahwa formulir yang dikembalikan merupakan yang pertama. “Dari sembilan calon yang mengambil formulir Yaumil yang pertama mengembalikan” katanya.

Hal senada juga disampaikan Aswar (Ketua Baleksi Gerindra Pasangkayu) saat diwawancara terpisah di Kantor Gerindra Pasangkayu, bahwa dari 11 orang yang telah mengambil formulir Yaumil adalah yang pertama mengembalikan.

“Gerindra Pasangkayu membuka pendaftaran dan pengambilan formulir sejak tgl 1 sampai 7 oktober, dan menerima pengembalian formulir sejak tanggal 8 sampai 15 oktober, dan hari ini rabu 9 oktober Yaumil yang pertama mengembalikan dari 4 Cabup yang mendaftar” terangnya.

Sementara itu, Ketua PKS Pasangkayu, Nazaruddin yang dimintai keterangan usai menerima pengembalian formulir dari Yaumil menjelaskan bahwa sejauh ini sudah dua orang yang telah mengembalikan formulir.

“Dari 6 calon yang sudah mengambil formulir, sudah dua orang yang mengembalikanl formulir Cabup, pertama HM. Saal dan kedua Yaumil Ambo Djiwa, sementara untuk cawabup dari tiga yang mendaftar, belum ada yang mengembalikan” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close