BERITA SULBAR

POLRES MAMUJU UTARA GELAR DOA BERSAMA FORKOPINDA UNTUK KEDAMAKAN NKRI

PASANGKAYU РStabilitas Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini mudah sekali terganggu oleh beredarnya HOAX atau berita bohong. Hal ini disebabkan saat ini masyarakat sebagai penerima berita bisa sekaligus berperan sebagai penerus atau bahkan produsen berita, padahal literasi (pemahaman) soal informasi sangat minim. Masyarakat mudah percaya dan memviralkan berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka jajaran kepolisian republik indonesia secara serentak melaksanakan Doa Bersama TNI, Polri dan ASN Kab.Pasangkayu untuk kedamaian NKRI di Polres jajaran seluruh Indonesia.Untuk Polres Mamuju Utara dilaksanakan di Aula Panalungan.Senin Pagi (14/10/2019).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Bupati Kab.Pasangkayu yang diwakili oleh asisten 1 Sekertariat Daerah Drs. WAHID, Msi, Kapolres matra AKBP MADE ARY PRADANA SIK.MH, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf.Kadir Tandiesak S.Ag MM. MPol,Kejari Pasangkayu IMAM Sidabutar SH MH, Kemenag Pasangkayu H MUSTAFA SAg MAg, Ketua Pengadilan Agama Pasangkayu HJ. Hidayani Paddengngeng, LC, MH, Wakapolres Kompol Jufri Hamid S.Sos, Kabag Sumda Akp Muhammad Fahruddin, Kabag ops AKP ISWAN Mulyanto, Para Kasat Polres Matra, Para Kapolsek Jajaran Polres Matra, Ketua FKUB Jabaruddin Roawa S.Ag dan Peserta sekitar 300 Orang.

Saat memberikan sambutan Asisten I menyampaikan pemerintah daerah Kab. Pasangkayu sangat berterima kasih kepada kapolres Mamuju Utara yang mengajak kita berdoa bersama-sama di tempat ini untuk kedamaian NKRI.

Dalam sambutannya Dandim 1427 Pasangkayu juga Berterima kasih kepada Kapolres karena sudah berinisiatip melaksanakan giat doa bersama TNI, Polri dan Asn Kab.Pasangkayu demi kedamaian NKRI.

Ditempat yang sama Ketua FKUB mengagakan bahwa NKRI adalah harga mati bagi kita semua untuk kita jaga dr siapapun, olehnya itu untuk TNI Polri mari kita melayani semua ummat yg ada di pasangkayu dengan baik, kami an. masyarakat memberikan penghargaan setinggi tinggi kepada Polri karena telah melaksanakan doa bersama yang sekarang ini dilaksanakan.

Kapolres Mamuju Utar disambutan terakhir menyampaikan asas netralitas secara maksimal yang akan dilaksanakan di jakarta namun tetap harus ada dukungan dari daerah lain. telah kita saksikan bersama issue-issue yang berkembang melalui media sosial sudah sangat tinggi.

Selain agenda nasional kedepan kita juga akan melaksanakan agenda regional antara lain pilkades pada bulan Nopember 2019 dan pilkada kab.Pasangkayu tahun 2020.olehnya itu saya mengajak mari kita bersama-sama untuk menjaga wilahah kita ini.

Saya berharap agar tempat ibadah jangan di jadikan kampanye maupun tempat ibadah dijadikan sebagai bahan untuk memprovokasi masyatakat.

“Mari kita berdoa bersama-sama secara khuzu untuk bangsa dan negara khususnya kab. pasangkayu dan provinsi sulawesi barat” tutupnya.

Diakhir acara, Kemenag Kab.Pasangkayu menuntun doa bersama untuk kedamaian NKRI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close