BERITA SULBAR

Paling Ramai Dibincangkan Di Medsos Tokoh Ini Diprediksi Ramaikan Bursa Wabup Pasangkayu

PASANGKAYU – Menyongsong hajat lima tahunan di Kabupaten Paling Utara Sulawesi Barat (Sulbar), warga Kabupaten Pasangkayu mulai riuh dengan perbincangan Pilkada 2020 khususnya warga net alias nettizen.

“Melihat pemberitaan yang wara wiri dimedia sosial, untuk Calon Bupati (cabup) tetap masih berkutat di tiga nama besar Yaumil, HM Saal, dan Abdullah Rasyid” kata Abdurrahman As’ad, Ketua DPD LSM LPK Sulbar, saat ditemui Wartawan disalah satu Warkop Kota Pasangkayu, kamis (17/10).

Menurut Pria berdarah Mandar ini peluang ketiga tokoh tersebut untuk berlaga dipilkada 2020 sangat rasional, sebab ketiganya memiliki basis dan militan jelas.

“Yaumil, Saal, Abdullah sudah Sepuh di dunia politik dan memiliki pengikut fanatis serta militan yang jelas sehingga nama besar ketiga tokoh inilah yang saya prediksi akan berlaga di 2020” ujar As’ad yang juga pernah 10 tahun menjadi Ketua LSM LIRA di Pasangkayu.

Untuk bursa Calon Wakil Bupati (Cawabup) kata As’ad banyak tokoh yang dprediksi bakal meramaikan pilkada 2020 Pasangkayu.

“Cawabup ada nama Yusri M Nur, Musawwir Asiz Isham, Arman Salimin, Uksin Jamaluddin, Mahmud Kabo, Arfan Lasibe dan yang paling populer di media sosial Kadis PUPR Pasangkayu Budiyansa” kata As’ad.

Menurut As’ad kans Budiyansa masuk bursa Wabup bukan isapan jempol sebab banyak masyarakat yang mengeluk-elukkan namanya.

“Budi sangat responsif dan peduli terhadap persoalan persoalan masyarakat sehingga tidak sedikit tokoh tokoh masyarakat yang kami temui berharap beliau maju cawabup, dia sangat populer” beber As’ad yang sudah 12 tahun berkecimpung di dunia LSM.

Ket: dari kiri Abdurrahman As’ad, Ketua DPD LPK Sulbar, dan Abd. Muis Ketua DPC LPK Pasangkayu.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua DPC LPK Pasangkayu, Abd. Muis bahwa hampir semua masyarakat jika sudah pernah bertemu dengan Budiyansa pasti mengagumi sosoknya. “Dia sangat menghargai masyarakat yang datang, intinya dia orang baik” kata Eks Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pasangkayu itu.

Dibeberkan Pria berdarah Kaili Bugis itu bahwa semenjak dirinya mengenal sosok Budiyansa Ia menggap Budi termasuk salah satu pejabat yang baik di Kabupaten Pasangkayu.

“Sudah banyak masyarakat yang terbentur masalah alhamdulillah selalu diberi solusi meskipun beliau hanya seorang Kadis, itulah faktanya silahkan dicek sendiri di lapangan, sehingga saya berkeyakinan kans beliau maju cawabup sangat terbuka lebar” ungkap Muis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close