BERITA SULBAR

Personil Polres Mamuju Utara Sambut Kapolres Baru Dan Lepas Kapolres Lama

PASANGKAYU – Polres Mamuju Utara melakukan penyambutan terhadap Akbp Leo Hamanongan Siagian S.IK.M.Sc selaku Kapolres yang baru di Pintu Gerbang Masuk Polres Mamuju Utara.

Penyambutan dimulai dengan ritual adat yang merupakan salah satu ciri khas di setiap pergantian Kapolres Baru di Mapolres Mamuju Utara. Selasa Pagi (05/11/2019).

Usai memasuki Gerbang Mapolres, Kapolres baru didampingi istri disambut dengan Pengalungan Bunga Oleh anak Polisi selanjutnya disuguhkan tarian yang dibawakan oleh Bhayangkari Polres Mamuju Utara dan Jajar Kehormatan Oleh sat Sabhara serta para pejabat utama Polres Mamuju Utara, Kapolsek Jajaran, Bhayangkari serta Personil Polres Matra lainnya.

Tidak berhenti disitu Kapolres Baru Akbp Leo Hamanongan Siagian S .IK.M.Sc dan kapolres Lama AKBP Made Ary Pradana S.IK .MH langsung menuju Halaman Polres melaksanakan Apel Kehormatan dilanjutkan dengan Jam Pimpinan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo Hamanongan Siagian S.IK. M.Sc mengajak untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya dan agar selalu menjaga kekompakan.

Di tempat yang sama AKBP Made Ary Pradana S.Ik. MH meminta maaf bersama keluarga apabila selama menjabat di Polres Matra telah berbuat kesalahan kepada personilnya.

Setelah melaksanakaan Apel Kehormatan, selanjutnya Akbp Made Ary dan Kapolres Matra melaksanakan Laporan Satuan di Aula Rupatama Polres Mamuju Utara yang oleh Para PJU, Kapolsek dan Perwira Polres dan Jajaran sekaligus menyampaikan pesan dan kesan serta kepada para Pejabat Utama maupun personil Polres Mamuju Utara.

Hingga acara penyambutan Kapolres Mamuju Utara usai dilangsungkan, acara ditutup dengan pelepasan Akbp Made Ary Pradana S.IK.M.H bersama istri Ny. Niken Made Ary meninggalkan Mapolres Mamuju Utara dengan tradisi pengalungan bunga dan pedang pora oleh para perwira Polres Mamuju Utara dan jajaran.

Usai pedang pora tersebut AKBP Made Ary Pradana S.IK.MH memberikan salam perpisahan kepada seluruh perwira maupun anggota yang hadir di pintu gerbang keluar Mapolres Mamuju Utara yang akan menjalankan tugas barunya sebagai Kapolres Bone Polda Sulawesi Selatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close