BERITA SULBAR

Urdokkes dan Sat Tahti Polres Mamuju Utara Periksa Tahanan Secara Rutin

PASANGKAYU – Sebagai langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesehatan para tahanan Polres Mamuju Utara. Sat Tahti bersama dengan Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Mamuju Utara melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ada di ruang tahanan Mapolres Mamuju Utara. Kamis Siang (07/11/2019).

Pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan bentuk pelayanan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan di bawah pengawasan Kasat Tahti Polres Mamuju Utara, ini merupakan salah satu tugas pokok Sat Tahti dalam mengemban tugas Kepolisian yaitu fungsi pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan dan pembinaan jasmani dan rohani tahanan, sesuai dengan Perkap Nomor 4 tahun 2005 tentang pengurusan tahanan pada rutan Polri.

Pada saat diwawancarai, Kasat Tahti Polres Mamuju Utara Aipda Purhadi mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi tahanan pada Polres Mamuju Utara dalam keadaan sehat tanpa ada Penyakit untuk menghindari ada komplain dari keluarga para tahanan.

“Dalam hal kesehatan, menjadi perioritas utama agar kondisi dari para tahanan tetap terjaga dan selalu sehat. Karena imun tubuh akan berubah ketika kondisi tubuh dalam keadaan kurang sehat. Pemeriksaan kesehatan ini berguna juga untuk mengurangi dan mencegah terjadinya penyakit yang timbul pada tahanan” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close