BERITA SULBAR

SATLANTAS POLRES MAMUJU UTARA GO TO SCHOOL TO SMA NEGERI 1 KEC. BULUTABA

PASANGKAYU – Sat Lantas Polres Mamuju Utara melaksanakan Rangkaian Go To School kesekolah- sekolah dalam wilayah hukum Polres Mamuju Utara Kab. Pasangkayu Dalam rangka sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tengang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) dan himbauan kamseltibcarlantas. Pada kesempatan kali ini dilakukan di Sma Neg.I Kec.Bulutaba Kab.Pasangkayu.Jumat Pagi (08/11/2019).

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Ps.Kasat Lantas Polres Mamuju Utara Iptu Muhammad Nur SH didampingi oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Aipda Muhammad Fajaruddin Nur dan 2 personil sat lantas lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Muhammad Nur menyampaikan bahwa menurut UU anak dibawah umur 17 tahun dilarang mengemudikan kendaraan bermotor.

“Dan mengajak kepada para pelajar agar membudayakan TSM, Transportasi Sehat Masyarakat dengan berjalan kaki atau bersepeda ke Sekolah dan bagi diatas 17 tahun wajib menggunakan Helm baik pengemudi maupun boncengan sepeda motor” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Muhammad Nur SH memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas sesuai Perkap 10 Tahun 2012 tentang Pengaturan Lalu Lintas dalam keadaan tertentu dan penggunaan jalan selain untuk kepentingan lalu lintas.

Diakhir Sosialisasinya Iptu Muhammad Nur menyampaikan bahwa giat ini merupakan program inovasi bapak Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc untuk melaksanakan pembinaan tertib berlalu lintas kepada pelajar dan mengajak para pelajar Sekolah menengah untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pelajar dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas dengan mengetahui dan memahaminya sejak dini, guna mewujudkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di wilayah kabupaten Pasangkayu,” tutup Muhammad Nur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close