BERITA SULBAR

Kapolres Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo DPRD Kab. Pasangkayu

PASANGKAYU – Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian S.I.K, M.Sc menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H / 2019 M di Pendopo Perumahan DPRD Kab.Pasangkayu Jalan Andi Depu Kel.Pasangkayu Kab.Pasangkayu, sabtu malam (30/11/2019).

Selain Kapolres Mamuju Utara tampak hadir Wakil Bupati Kab.Pasangkayu Drs.H.Muhammad Sa’al, Ketua Dprd Kab.Pasangkayu Hj.Alwiati SH, Kasdim Mayor Inf.Rosadi S.Pd, KHM.Kamaluddin S.Hi.Mp, Kepala Kemenag Kab.Pasangkayu Mustafa S.Ag, Segenap anggota DPRD, Opd dan undangan lainnya.

Dalam Hikmah Maulid, KHM. Kamaluddin menyampaikan hampir seluruh dunia memperingati maulid nabi muhammad saw dengan cara yang berbeda dengan negara kita.kalau dinegara tetangga peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW lakukan mulai tanggal 1 rabiul awal sampai 12 rabiul awal dengan banyak membaca sejarah nabi Muhammad SAW.

“Banyak membaca sholawat karena mereka berkeyakinan bahwa kapan banyak ingat nabi maka berkah allah akan turun dimana kita berada kalau dinegara kita dilaksanakan selama sebulan penuh oleh umat islam diindonesia dengan banyak membaca sholawat dan mengkaji riwayat rasulullah saw bahkan ada yang peringati setiap minggu sekali yakni berpuasa setiap hari senin sebagai tanda syukur atas kelahiran Rasulullah SAW,” ujarnya.

Salah satu Hikmahnya yang bisa kita petik dari kelahiran nabi muhammad saw adalah bersyukur atas kelahiran nabi yang telah membawakan ajaran dari allah SWT dengan ajaran yang dibawah oleh nabi Muhammad SAW maka derajat perempuan diangkat oleh Allah yang sebelumnya diinjak-injak oleh bangsa arab karena dianggap tidak terlalu berguna dan dapat kita rasakan sampai di Negara Indonesia hikmahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close