BERITA SULBAR

Kapolsek Baras Polres Mamuju Utara Tekankan Jaga Kerukunan Umat Beragama

PASANGKAYU – Kapolsek Baras AKP Rigan Hadi Nagara S.I.K menghadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama bersama warga masyarakat Kec. Bulutaba yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bulutaba Kab.Pasangkayu. Sabtu Siang (30/11/2019).

Selain AKB Rigan, hadir dalam kegiatan tersebut Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu Nurdin Samad S.Ag, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama / FKUB Jabaruddin Roar S.Pd.I, Camat Bulutaba Azis S.Sos., MMA, Danposramil Bulutaba Pelda Marthen Lobo, Pengurus FKUB Kab. Pasangkayu, Toga dan Tomas Sekec. Bulutaba sebanyak 60 orang.

Pada kesemptan tersebut, AKP Rigan memberikan arahan agar menjaga kerukunan umat beragama yang selama ini sudah baik dan ditingkatkan lagi. “Kalau perlu dilakukan dengan menjaga dimulai Intern Agama itu sendiri, antar agama satu dengan agama lain, dan antar agama dengan pemerintah,” ujarnya.

Lanjut AKP Rigan bahwa Kerukunan umat beragama bisa terpelihara dengan baik dengan cara merubah mainseat (pola pikir) salah satunya yaitu tidak melalui logika namun dengan hati. Kerukunan umat beragama di wilayah kecamatan Bulu Taba sudah sangat terjalin dengan baik namun dipandang perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan salah satunya dengan ikut andil menjaga kegiatan keagamaan.

“Contoh bila agama Islam merayakan hari besar keagamaan maka agama – agama lain melibatkan diri dengan menjaga giat yang dimaksud dengan cara menurunkan tokoh adat dan toko pemuda begitu pula sebaliknya,” tuturnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close